Artikel

KENALAN YUK SAMA VAKSIN PFIZER

19 November 2021 13:22:35  Administrator  25 Kali Dibaca  Berita Lokal

Gerakan gebyar vaksin terus digalakan akhir akhir ini selain sebagai mengikuti aturan yang diterapkan oleh Pemerintah pusat bahkan PBB melalui WHO, upaya vaksinasi merupakan salah satu syariat pencegahan penyakit ini yang tujuan akhirnya kita semua bisa merdeka dari pandemi yang hampir 3 tahun hidup berdampingan bersama kita, vaksin covid sangatlah beragam juga berasal dari negara negara dunia yang umumnya dibuat di negara yang fasilitas farmasi nya sudah memadai.

Nah wargi margamekar dari berbagai jenis vaksin yang ada sekarang mari kita cari tahu jenis vaksin yang katanya stok nya lagi melimpah nih, namanya vaksin Pfizer.

ASAL

Tahukah wargi margamekar ? vaksin Pfizer merupakan vaksin yang dibuat hasil kolaborasi antara perusahaan bioteknologi terbesar asal Jerman, BioNTech dengan perusahaan farmasi Pfizer asal Amerika Serikat.

EFIKASI

Melansir dari situs Medical News Today Efikasi adalah tingkat kemanjuran vaksin dalam melawan suatu penyakit pada orang yang sudah divaksinasi saat uji klinis. Nah wargi margamekar menurut berbagi sumber Efikasi dari vaksin Pfizer ini cukup tinggi lho yakni sekitar 90n disuntikan dalam 2 dosis.

FAKTA PFIZER

Penemuan vaksin Pfizer mendapatkan sentimen positif dari masyarakat. Bill Gates yang aktif dalam dunia vaksin melalui yayasan Bill & Melinda Gates Foundation, beberapa waktu lalu sudah menyinggung bahwa Pfizer punya peluang kuat menghadirkan vaksin Corona pertama yang efektif.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan berita vaksin Pfizer ini merupakan salah satu berita yang positif. Adanya vaksin diharapkan bisa menjadi jalan keluar masalah.

HUKUM VAKSIN MENURUT MUI

Wargi margamekar sudah sepantasnya kita sebagai umat islam harus patuh pada Umaro (Pemerintah) dan Ulama (Dalam hal ini MUI), nah wargi Majelis Ulama Indonesia telah mengeluarkan fatwa tentang vaksin, pun termasuk untuk jenis vaksin pfizer Ketua Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) Prof Dr KH Hasanuddin AF MA mengatakan penggunaan vaksin Pfizer masih diperbolehkan digunakan masyarakat.

Nah bagi warga margamekar yang belum vaksin segera untuk datang ke puskesmas terdekat atau bisa datang langsung pada kegiatan sentra vaksinasi yang digagas oleh pihak Pemerintah Desa Margamekar yah.

 

Penulis : Yayan Fathurohman

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Informasi COVID-19 Kabupaten Bandung

KLIK GAMBAR DIBAWAH INI ..... !!!

Informasi COVID-19 Kabupaten Bandung

KLIK GAMBAR DIBAWAH INI ..... !!!

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Website Kecamatan Pangalengan Website Star Energy Pangalengan Website Provinsi Jawa Barat
KPBS Pangalengan Website Kabupaten Bandung PT. AGRO JABAR
KOMINFO KEMENDES BPS
KEMENSOS Humas Kab.Bandung HDAS TV SABILULUNGAN

Layanan Mandiri

    Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Wilayah Desa

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Kp Karamat RT 02 / RW 10 Desa Margamekar (2013)
Desa : Margamekar
Kecamatan : Pangalengan
Kabupaten : Bandung
Kodepos : 40378
Telepon : 082214685190
Email : info@Margamekar.desa.id

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:103
    Kemarin:139
    Total Pengunjung:50.921
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:202.180.16.2
    Browser:Tidak ditemukan